5 Game Anak Balita Terbaik Yang Bisa Jadi Rekomendasi Para Orang Tua

Sebaiknya anak balita memang tidak menggunakan gadget dulu untuk main game. Namun jika sudah terlanjur, orang tua mungkin harus lebih perhatian lagi. Misalnya memilihkan game anak balita terbaik yang bisa sekalian memberikan edukasi.

Tidak hanya memilih game yang sesuai saja. Orangtua pun harus tetap mengawasi putra-putrinya. Termasuk membatasi waktu penggunaan gadget untuk main game. Lalu apa saja rekomendasi game anak balita terbaik? Berikut ulasan selengkapnya

1. Ant Smasher by Best Cool & Fun Games

Orang tua bisa menyarankan anak balitanya untuk main game ini. Game ini secara simultan dapat melatih sistem motorik anak. Anak hanya perlu memencet semut yang muncul pada layar. Selain semut, beberapa lebah juga akan muncul dalam game ini.

Para balita juga diharuskan untuk menghindari lebah tersebut sehingga bisa mendapatkan poin. Game ini dikembangkan oleh developer Best Cool and Fun Games. Hingga sekarang game ini masih begitu populer terlihat dari perolehan ratingnya yang tinggi yaitu 4,2. Bahkan sudah diunduh sebanyak 100 juta kali oleh pengguna.

READ  Rekomendasi Permainan Game Online Penghasil Uang Terbaik yang Paling Menguntungkan

2. Khan Academy Kids

Salah satu game anak balita terbaik yang layak untuk direkomendasikan adalah Khan Academy Kids. Game ini termasuk game edukatif yang menyediakan banyak sarana pembelajaran bagi anak-anak usia balita. Mulai dari menulis, membaca, berhitung, pemecahan masalah, dan masih banyak lagi.

Selain itu melalui aktivitas mewarnai dan menggambar anak-anak bisa sekalian mengasah kreativitasnya. Uniknya lagi game ini turut memasukkan konten-konten menarik. Seperti Bellwether Media, Super Simple Songs, dan masih banyak lagi. Grafiknya pun sangat meriah dengan warna-warni cantik khas anak-anak. Game ini sudah sering menerima penghargaan sebagai game edukatif terbaik.

3. Tayo Garage Station

Anak anak balita jaman sekarang sudah pasti tahu tokoh kartun Tayo si bus kecil yang ramah. Pasalnya kartun tersebut sudah cukup lama ditayangkan di stasiun televisi Indonesia. Jadi bagi yang merasa punya anak balita penggemar kartun Tayo, sangat disarankan untuk mengunduh game ini.

READ  6 Game Barbie Offline Rating Tinggi di Play Store

Dalam game ini anak-anak akan diajarkan beberapa hal. Seperti pentingnya membuang sampah pada tempatnya, hingga beberapa peraturan lalu lintas yang harus dipatuhi. Di dalamnya game ini juga banyak menyediakan tantangan-tantangan seru. Mulai dari permainan petak umpet, atau mengganti ban Bus Tayo yang kempes.

4. ABC Kids-Tracing & Phonics

Butuh referensi game untuk edukasi anak belajar huruf-huruf alphabet? Game inilah jawabannya. Selain bisa mengenal huruf, dengan game ini anak bisa belajar mengasosiasikannya dengan suara phoenix sehingga dapat mencocokkan huruf dengan baik. Game ini dilengkapi dengan setting yang tidak begitu rumit. Jadi tak akan menyulitkan orang tua ketika mengarahkan balitanya.

Selain itu game ini juga sangat mudah di unduh lewat play store maupun app store. Game besutan developer RV AppStudios ini cukup populer. Buktinya sampai sekarang sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Begitu juga perolehan ratingnya pun cukup tinggi mencapai 4,5.

READ  Rekomendasi Game Online Android 2021 yang Layak untuk Dimainkan

5. Kids Farm

Ada game genre pertanian yang juga bisa direkomendasikan untuk anak-anak balita. Melalui game ini anak-anak akan tahu bagaimana cara untuk merawat tanaman. Pasalnya pemain dituntut harus bisa menanam beberapa jenis sayuran, serta secara rutin menyiraminya.

Anak-anak pun akhirnya akan tahu bahwa tanaman butuh pupuk dan dibersihkan hamanya supaya bisa hidup. Sampai saat ini game Kids Farm sudah diunduh oleh 1 juta pengguna dan memperoleh rating sebesar 4,3. Pengguna hanya perlu meluangkan sedikit memorinya sebab game ini punya ukuran cukup besar yaitu 30 MB.

Itu tadi pilihan game anak balita terbaik. Para orang tua boleh merekomendasikan game-game di atas untuk anak balitanya. Tidak hanya seru, anak-anak juga sekaligus teredukasi sehingga tumbuh makin pintar.

About the Author: Putri Taurus

You May Also Like